Direktur Pimpin Pertemuan “Prioritas Masalah” HMT

Direktur RSUD Bima, dr. Hj. Tini Wijanari, Sabtu (27/3/09) memimpin pertemuan pembahasan prioritas masalah HMT RSUD Bima. Pada pertemuan tersebut dr. Tini mengharapkan agar pertemuan itu benar-benar dimanfaatkan untuk menentukan masalah yang sangat prioritas bagi RSUD Bima untuk diatasi. “Kita bersyukur dengan adanya HMT ini, syukur dan terima kasih juga kepada pihak GTZ maupun UGM yang telah menyelenggrakan kegiatan HMT ini”, ujarnya.

direktur-enjoy-mengikuti-diskusi

direktur-(kiri)-mengikuti-diskusi

Pertemuan ini dihadiri oleh unsur terkait di RSUD Bima. Diantaranya, Sekretaris RSUD Bima, Kabid Pelayanan, Kabid Keperawatan, Kabid Penunjang dan SDM, Kepala Irna (Intalasi rawat inap), Kepala Irja (rawat jalan), Kepala Instalasi Gawad Darurat (IRD), Ketua Komite Medik dan Ketua Komite keperawatan.

serius-ikuti-pemaparan-hmt

dari kiri : drg. iksan, dr. M. Ali (ketua Ko. Medik, Sukardi, S.Sos (Kabid SDM), Drs. H. Abidin (sekretaris), dr. Cipto (Ka. IRD), serius-ikuti-pemaparan-hmt

Pertemuan juga dihadiri oleh Mentor Tim HMT Bima dari FK UGM, Hari Sanjoto menajadi menarik takkala memasuki acara diskusi. Penentuan masalah prioritas menjadi bahan diskusi yang cukup panjang. Berbagai masalah dimunculkan. Namun, setelah dihadapkan pada cara penentuan masalah berdasarkan metode Hanlon, beberapa masalah kembali mentok untuk diangkat. Pasalnya, metode Hanlon mengajarkan, disamping melihat ukuran dari besarnya sebuah masalah, juga melihat tingkat keseriusan sebuah masalah. Dan paling penting kemungkinan masalah tersebut untuk diatasi. ”Waktu kita Cuma 2 bulan untuk melakukan perubahan atau perbaikan nyata, itu t ermasuk penulisan laporannya”, jelas Fitri, presenter Tim HMT Bima.

segar-di-arena-diskusidrg. iksan, dr. Early, Suryansyah, SKM_tetap segar-di-arena-diskusi

Alotnya diskusi membuat pertemuan harus di skors untuk memberi kesempatan peserta pertemuan makan siang dan sholat. Setelah itu baru masalahnya bisa ditentukan dan diputuskan. ”Jadi, berdasarkan urutan nilai BPR ini, maka Penataan dan alur pelayanan IGD menjadi prioritas utama masalah yang akan kita ambil sebagai Quality Improvement Action (QIA) Project kita”, ujar Fitri sambil menunjukan angka-angka BPR dari seluruh masalah.

About rsudbima

Warta RSUD Bima adalah Media Komunikasi RSUD Bima yang terbit sejak Tahun 2002

Posted on Maret 31, 2009, in Administrasi, Manajemen, SDM and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: