RSUD BIMA GELAR LOMBA PELAYANAN ANTAR RUANGAN

Terinspirasi Kegiatan 5 R HMT dan HUT Bima Untuk meningkatkan mutu dan kesan umum yang baik terhadap RSUD Bima maka pada awal Juni 2009 ini digelar lomba pelayanan antar ruangan/unit dan instalasi se-RSUD Bima. Salah satu bagian RS sebelum lombaSalah satu bagian RS sebelum lomba

Sebanyak 13 instalasi, 7 ruang rawat inap, seluruh poliklinik ikut serta dalam lomba ini. Pemenang lomba ini dibagi dalam beberapa kategori. Kategori pertama antar instalasi, kedua antar poliklinik dan ketiga antar ruang rawat inap. Kepada pemenang disamping hadiah juga piagam pengharagaan dari direktur RSUD Bima. Untuk menyukseskannya, direktur RSUD Bima sejak 1 bulan lalu membentuk panitia penilai yang meliputi seluruh unsure terkait di RSUD Bima. Tim penilai ini di Pimpin oleh H. Nasrullah, S.Sos (kabid Pelayanan) dengan sekretaris sekaligus anggota Rosdiyana, SKM (kasubid Bimb Askep), anggota tim lainnya adalah Nurdin, S. Adm. (Kasubid Diklat), Syahmir, SKM (Kasi Program), Hayatun Arsyad (Kasubid Kepegawaian), dr. Muhamad Ali, Sp.PD (Ketua Komite Medik), dan Firman, SE, S.Kep. (ketua Komite Perawat).

Salah satu bagian RS setelah lombaSalah satu bagian RS setelah lomba

Tim yang dibentuk telah merumuskan berbagai indicator obyektif penilaian. Hasilnya banyak parameter yang akan dipergunakan. “Kita tidak hanya menilai kebersihan”, ujar H. Nasrullah, S.Sos., selaku Ketua Tim penilai. “Unsur kebersihan itu hanya salah satu unsur 5 R dan 5 R ini hanya salah satu parameter dari 14 parameter penilaian yang kita pakai”, lanjut nya. Menyukseskan kegiatan ini RSUD Bima melalui direktur jauh-jauh hari telah mengumumkan kepada seluruh instalasi, ruangan/unit yang ada. Bahkan direktur meminta bagian dikumentasi agar mengambil gambar di ruangan/instalasi pada saat yang tidak diduga-duga oleh pemilik ruangan. “Sehingga hasilnya lebih obyektif dan sebagai bahan instrospeksi”, ujar direktur kepada warta RSUD yang kebetulan jadi petugas dokumentasi.

Tim Penilai bersama staf ruang bersalinTim Penilai bersama staf ruang bersalin

Hasilnya, saat penilaian resmi dilakukan pada 1 Juni 2009, kata pertama yang terucap dari seluruh tim penilai adalah LUAR BIASA !. bahkan dr. Muhamad Ali, Sp.PD benar-benar merekomendasikan kegiatan ini diadakan secara rutin. “Dari unsure kebersihan, saya pikir semuanya tidak ada masalah. Tinggal beberapa hal seperti ketersediaan dan kepatuhan terhadap protap, pemahaman visi misi rumah sakit dan ruangan masing-masing”, ujar nya. Pantauan warta RSUD Bima yang ikut bersama tim penilai juga melihat hal yang sama. Ruangan-ruangan telah ditata sedemikian bersih dan rapi.

About rsudbima

Warta RSUD Bima adalah Media Komunikasi RSUD Bima yang terbit sejak Tahun 2002

Posted on Juni 3, 2009, in Administrasi, Kesehatan, Manajemen, Pelayanan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: